MALANG – PT. Pratapa Nirmala (Fahrenheit) menggelar rekruitmen karyawan di SMK Putra Indonesia Malang (PIM), 4 Oktober 2019. Fahrenheit merupakan perusahaan farmasi nasional yang berkantor di Jakarta Pusat ini membuka peluang untuk mengisi posisi Medical Representatif (MR). Kegiatan tersebut difasilitasi oleh BKK Widya Karya Cemerlang SMK yang memiliki dua program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri.

Rekruitmen ini digawangi oleh Moch. Khoirul Anam yang merupakan alumni SMK PIM yang telah terlebih dulu bekerja sebagai MR di Fahrenheit. Pria yang familiar disapa Anam ini sengaja mengawali rekruitmennya di SMK PIM karena ingin memberikan peluang lulusan SMK untuk dapat menjadi MR professional. “Saya bekerja disini selama 7 tahun sebagai MR, kalau saya bisa tentunya adik adik kelas saya juga bisa,” tegasnya.

Kegiatan diawali dengan interview langsung di Ruang BKK SMK PIM. Proses interview tersebut diikuti oleh puluhan alumni yang memiliki minat besar untuk menjadi seorang MR. Jika alumni lolos tes interview, maka mereka akan masih menjalani serangkain proses tes di perusahaan secara langsung.

SMK yang bertagline “Touch Your Future” ini memfasilitasi penyaluran alumninya ke industri melalui BKK. BKK yang digawangi oleh Rofiudin Subekti, S.Pd. ini selalu menggelar open recruitment setiap tahunnya. “BKK selalu memberikan fasilitas penyaluran lulusan yang terbaik bagi alumni,” jelas Ketua BKK itu.

Lebih lanjut guru yang akrab Rofi ini menjelaskan bahwa PT Pratapa Nirmala pertama menggelar interview langsung disekolah, harapan kedepan kerjasama penyaluran lulusan dengan perusahaan ini dapat terjalin dengan baik. (*)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *