SMP Negeri 2 Wagir menggelar HUT sekolah yang ke 14 tahun. Banyak kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 13 Maret 2020 dan puncak acara tanggal 14 Maret 2020 untuk memeriahkan ulang tahun SMP di Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang itu. SWANERO, begitu nama familiar SMPN 2 Wagir ini mengawali  kegiatan ulangtahunnya pada hari jumat.

Di hari itu, mereka menggelar Khotmil Quran. Dilanjutkan dengan jalan sehat, lomba tumpeng, lomba kebersihan kelas serta ceremonial ulang tahun SMPN 2 Wagir dilakukan secara simbolis oleh Kepala SMPN 2 Wagir, H. Mulyono, S.Pd. M.Si. dengan melepas balon dan potong tumpeng. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan ujian praktik seni budaya kelas IX.

Hari kedua lebih meriah dengan kehadiran SMK dan SMA se-Malang Raya yang mengikuti bursa sekolah. Diikuti oleh 14 SMA dan SMK se-Malang Raya. Setiap SMA/SMK memperkenalkan sekolah masing- masing kepada peserta didik kelas IX melalui presentasi di atas panggung dan stand pameran. Selain itu riuh sorai semakin menggelora dengan penampilan seni dari masing-masing kelas VII-VIII, ekskul tari ataupun drama operet.

Drama operet sendiri merupakan kegiatan ujian praktek bahasa indonesia kelas IX, serta lanjutan ujian praktek seni budaya kls IX. Mulyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT ke 14 SMPN 2 Wagir untuk pertama kalinya dirayakan dengan meriah dan melibatkan banyak orang luar. “Yang baru di ultah tahun ini adalah adanya Bursa Sekolah dengan mengundang SMA/SMK se-Malang Raya,” tambahnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah yang merupakan Guru IPS ini berharap SMPN 2 Wagir semakin berprestasi dan jaya di masa depan. Selain itu, kegiatan ini digelar agar mampu menjadi wadah kretivitas peserta didik SMPN 2 Wagir. “Tujuan pelaksanaan kegiatan HUT ke 14 secara semarak adalah untuk memotivasi warga sekolah agar lebih baik dimasa depan”, jelas Korlakbid Kesiswaan SMPN 2 Wagir, Dra. Elvira Nurini Hidayat. (mar)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *