Mengawali pembelajaran SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dimulai tgl 13 Juli 2020, SMK yang memiliki program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri ini menggelar Workshop Pembuatan Perangkat Pembelajaran. Workshop diikuti oleh seluruh pengajar SMK PIM berlangsung selama tiga hari, tanggal 9,10 & 13 Juli 2020.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi struktur organisasi dan tim baru SMK PIM oleh Kepala sekolah yang baru dilantik 3 Juli 2020 lalu, ibu Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd., dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dan kegiatan bulan Juli-Desember 2020.

Kepala SMK PIM menjelaskan bahwa pembelajaran dalam era new normal ini akan dilaksanakan secara daring dan luring hingga situasi kota Malang berstatus zona hijau d masa pandemi ini. “Pendidik harus merancang kegiatan pembelajaran daring dan luring yang kreatif, memotivasi & menyenangkan berdasarkan evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring tiga bulan awal pandemi Covid 19,” terang nya. Lebih lanjut bu Atik sapaan akrab kepala SMK PIM menegaskan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar daring bukanlah sebuah kegiatan yg menuntut peserta didik untuk mandiri belajar di rumah namun mengutamakan kemandirian belajar peserta didik karena yang dibentuk adalah nilai tanggungjawabnya sehingga pendidik harus memfasilitasinya.
Dilanjutkan dengan workshop perangkat pembelajaran yang difokuskan pada media pembelajaran daring. Pengajar akan mempelajari dan mempraktekan media pembelajaran daring melalui Google Form, Googlemeet, dan Google classroom. Melalui media tersebut pendidik akan dibekali bagaimana mengisi dan membuat bahan pembelajaran yang interaktif, menarik dan menyenangkan.

SMK Putra Indonesia Malang Program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri membuka pendaftaran peserta didik Baru hingga 31 Juli 2020. Sistem Penerimaan Siswa Baru Bebas Zonasi dan Bebas kriteria Umur. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline, pendaftaran online dapat dilakukan dengan mengisi form di website smkpim.sch.id atau pendaftaran ofline bisa datang langsung ke kantor Jl. Barito No 6 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *