Unit Produksi dan Jasa (UPJ) SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) mendapat kepercayaan kelurahan kesatrian sebagai pemateri pada kegiatan Pembinaan dan peningaktan kemampuan keterampila masyarakat kecamatan kesatrian. Kegiatan yang dihelat pada 22/7 lalu memfokuskan kegiatan pelatihan pada pembuatan hand rub dan hand soap.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini merupakan bagian dari sosialisasi pencegahan covid 19 di wilayah kelurahan kesatrian,” jelas Bapak basuki Sekretaris lurah Kesatrian. Lebih lanjut pak basuki menjelaskan bahwa dengan pelatihan ini diharapkan warga mampu membuat hand soap dan han rub sendiri guna mendukung pencegahan covid 19 dengan isolasi mandiri.

“Kemandirian ekonomi dapat diciptakan melalui pelatihan ini, warga mampu memproduksi dan menjualnya,”tambah nya. Warga akan dibantu memasarkan produknya oleh SMK PIM melalui UPJ sebagai sebagai konsultannya.

Pelatihan dihadiri oleh perwakilan RT, RW maupun ibu ibu penggerak PKK Kelurahan Kesatrian. Bapak Juli Kurnianto Ketua RT 4 RW 11 Kelurahan Kesatrian sebagai peserta merasa pelatihan ini sangat berguna.”Pelatihan ini sangat sesuai disaat pandemi , karena saya mendapat keterampilan baru membuat handsinitiser,”terangnya.

Ibu Eli Wami Kristiawati pun juga sangat terkesan, karena menurutnya pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mencegah covid 19 serta menambah pemasukan keluarga.”karena pelatihan ini sangat bermanfaat, akan saya tindak lanjut untuk saya informasikan kepada lingkungan RT tempat saya tinggal, serta kepada ibu ibu PKK,” tambah Bu Eli yang juga merupakan Ketua Tim Pokja 3 PKK Kelurahan Kesatrian.

Pemateri pembuatan hand soap diasampaikan oleh Bapak Iwan Setiawan, S.Pd. selaku Guru Produktif SMK PIM Program Keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri dan Ibu Marcella Kusuma Dewi, A.Md. Kepala UPJ sebagai pemateri pembuatan hand rub.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *