Saat ini sekolah memasuki awal tahun pembelajaran 2020/2021 diawali dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pandemi Covid – 19 membuat sekolah-sekolah di Kota Malang mau tak mau mesti menggelar MPLS secara daring.

Tak terkecuali SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) Program keahlian Kimia Industri (KI) dan Farmasi Industri (FI). Sekolah yang berlokasi di jalan barito 5 ini menggelar MPLS mulai 13 Juli hingga 16 Juli 2020. MPLS tahun ini mengusung tema “Membangun Solidaritas dan Percaya Diri Generasi Milenial Di tengah Pandemi”.

“Peserta didik SMK perlu mengetahui dan mengenali lingkungan sekolahnya, oleh karena itu MPLS wajib dilakukan,”terang Kepala SMK PIM Atik Dina Fitria, S.Pd. MPd. Lebih lanjut kepala sekolah menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan kejuruan yang mampu menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, kompeten, cendikia, entrepreneur dan berwawasan global meskipun dalam kondisi panedemi kami wujudkan dalam kegiatan MPLS dan pembelajaran daring.

Peserta didik baru wajib mengikuti materi MPLS secara daring. Berbagai materi wajib mereka ikuti secra daring melalui WA dan google meet diantaranya materi bagaimana menyiapkan diri untuk pembelajaran daring di SMK, Mengenal Budaya Kerja di Industri, Aturan dan tata Tertib selama menjadi peserta didik , memanfaatkan peluang kerja saat masih menjadi peserta didik, Menjadi pribadi yang disenangi dan dihargai dengan menjaga tata krama serta gaya belajar.

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *