Berbuka puasa jadi momen yang ditunggu umat Islam, usai sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Lebih menyenangkan, jika dilakukan bersama orang terdekat. Saat bulan Ramadhan, tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen berbuka puasa bersama (bukber).

Momen tersebut dimafaatkan para Alumni Tahun 2017 SMK Putra Indonesia Malang (PIM). Mereka menggelar bukber untuk menjalin keeratan tali silaturahmi antar sesama teman, Sabtu (16/4) di Aula SMK PIM Jalan Barito 5 Kota Malang.

Bukber bertajuk bubar mantan “Masa Lalu Kita Punya Cerita” dihadiri hampir sebagian alumni angkatan itu. Kepala SMK PIM, Atik Dina Fitria, S.Pd., M.Pd. serta beberapa guru, tak menyiakan kesempatan bertemu dengan mantan siswanya ini.

Acara dimeriahkan oleh penampilan Nicotine Band Reborn yang merupakan band, ketika mereka sekolah di SMK PIM. Ketua Panitia Bukber, Rizky Fajar Sodiq, ST mengatakan acara tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi.

“Acara bukber merupakan program yang dilakukan untuk mempererat tali sillaturrohmi antar alumni SMK PIM Angkatan Tahun 2017. Meski harus bersusah payah menghubungi para alumni satu persatu, akhirnya tetap terselenggara dengan baik,” urai dia.

“Selain diumumkan di grup WA, saya harus japri mereka satu persatu. Cukup “keriting” ini tangan. Tapi tidak apalah. Yang penting acara ini sukses, saya senang sekali. Setelah hampir 4 tahun tidak ketemu akhirnya bisa bertemu kembali di acara bukber ini,” jelasnya.

“Dulu semua teman di sekolah saling sapa dan bersenda gurau. Sudah beberapa tahun jarang bertemu. Kita saling tanya kabar, menyambung tali silaturahmi. Jangan sampai terputus. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi teman – teman bisa gabung di kegitan gathering lain,” pungkasnya.

SMK yang mempunyai tagline Youch Your Future membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 kompetensi keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri Jalur Reguler 2 mulai 1 April 2022 hingga 31 Mei  2022. Dapatkan formulir gratis hingga potongan pembiayaan untuk calon peserta didik baru.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *