OSIS SMK Putra Indonesia Malang ( OSPIMA ) mengelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) , Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring pada tanggal 18 -20 februari 2021 dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Nur Fitriani selaku ketua kegiatan LDKS OSPIMA menyampaikan bahwa kegiatan LDKS tahun ini di ikuti oleh pengurus OSPIMA  periode 2020-2021 kelas 10 dan 11 berjumlah 35 siswa. “ Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada pengurus osis baru agar lebih paham mengenai konsep organisasi dan menguatkan pribadi mereka sebagai pemimpin,”terang Koordinator sekbid 5 Demokrasi, HAM, PendidikanPolitik, kepekaan lingkungan hidup dan toleransi sosial.

Guna menunjang pencapaian tujuan LDKS maka materi yang diberikan ke peserta antara lain materi dasar – dasar kepemimpinan dalam berorganisasi , teori dasar administrasi dalam organisasi, materi public speaking,  dan tim work building. “Harapannya setelah diberikan materi,seluruhpengurus OSPIMA periode 2020 – 2021 mampu beroganisasi yang dilengkapi skill dengan jiwa leadership, kerjasama, tertib dalam administrasi dan mampu berkomunikasi dengan warga sekolah dan lingkungan luar sekolah dalam menyampaikanvisi dan misi OSPIMA,”JelasFitri yang merupakan alumni SMP Shalahuddin Malang.

Upacara penutupan LDKS  dipimpin langsung oleh kepala SMK PIM Ibu Atik Dina Fitria, S.Pd, M.Pd. Saat pidato Dia menyampaikan bahwa menjadi pengurus OSIS merupakan pesertadidik pilihan ,harapanya setelah kegiatan LDKS ini pengurus menjadikan OSPIMA sebagaiorganisasi yang solid sehingga bisa membantu program program sekolah melalui pendampingan kesiswaan.

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *