Perayaan Idul Adha SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pasalnya Perayaan Idul Adhatahun 2020 bersamaan dengan pandemi Covid 19 ada aturan yang harus dipatuhi . Biasanya SMK yang mempunyai Jurusan Kimia Industri dan Farmasi Industri melakukan perayaan penyembelihan hewan Qurban di Sekolah. Namun tahun ini berbeda, SMK yang berlokasi di Jl. Barito No 5 Malang ini menitikberatkan pada ranah sosialnya yaitu langsung berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk hewan kurban .

Panitia menyerahkan hewan kurban secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Mengusung Tema “Semangat Qurban di Masa Pandemi” Kegiatan Idul Adhatetap terlaksana sesuai tujuan dan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Hewan Qurban di sedekahkan ke Mushalla Darul Mutaqqin Dusun Kedung Payung – Boto Putih RT 33 RW 09 Sumber Pasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Pada saat penyerahan, Kepala SMK yang Memiliki tagline Touch Your Future Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sedekah dan qurban yang dilakukan keluarga besar SMK PIM dalam rangka berbagi kebahagiaan dalam memperingati idul adha. “Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi yang mampu untuk berqurban saat hari raya idul adha,”terangnya

Penyerahan hewan qurban di Dusun Kedung Payung disambut dengan senang hati oleh warganya.  Mewakili masyarakat sekitar Takmir mushalla Kedung Payung Ustad H. Asykur berterima kasih dan senang dapat menerima hewan qurban untuk disembelih sendiri oleh warganya.”Kami sangat bersyukur dengan sedekah hewan kurban ini, karena hampir setiap tahun kami mencari donator hewan kurban untuk di bagikan ke warga setempat, namun hanya mendapatkan beberapa bungkus dan itu belum mencukupi jumlah warga kami.”jelas H. Asykur yang merupakan sesepuh desa.

Penyerahan hewan qurban berupa kambing sejumlah dua ekor dilaksanakan hari Kamis, 30 Juli 2020 oleh oleh Kepala SMK PIM ke Tokoh dan warga sasaran. Pelaksaan penyembelihan  di lakukan oleh warga setempat dan dibantu oleh perwakilan pengurus OSIS SMK PIM (OSPIMA) yang berdomisili di sekitar tempat sasaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. OSPIMA pun turut andil dalam mendistribusikan daging qurban kepada warga sekitar.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *