Unit Produksi dan Jasa (UPJ) SMK Putra Indonesia Malang (SMKPIM) kembali dipercaya untuk memberikan pelatihan. PKK RT 1 RW 11 Perumahan Banjararum Kecamatan Singosari Kabupaten Malang pada 25 September 2020. Kali ini UPJ memberikan Pelatihan pembuatan softener dan pembersih lantai dengan bahan aditif sari lidah buaya.

Ketua PKK Ibu Dimar Saat ditemui menjelaskan bahwa pelatihan yang kedua ini terinpirasi dari kegiatan lomba yang dilaksanakan di Desa Banjararum Kabupaten Singosari, waktu itu kami  membuat Handsanitizer dan sabun padat herbal hasil pelatihan pertama UPJ SMK PIM dan berhasil memperoleh Juara 1. “Selain itu hasil pelatihan pertama kami sudah mendapatkan pesanan dari Hotel dan sudah launching perdana untuk produk Handsanitizer dan sabun padat, dari situ kami ingin memanfaatkan moment ini dengan tujuan untuk menciptakan lowongan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi warga RT 01 RW 11 khusus,’’ Jelasnya.

Pelatihan kedua ini kita pilih softener dan pembersih lantai dengan bahan aditif sari lidah buaya. Pemilihan produk tersebut berdasarkan kebutuhan rumah tangga yang selalu di pakai sehari-hari. “ Ibu-ibu rumah tangga setelah mencuci pakaian selalu menggunakan softener untuk pelembut pakaian sedangkan pembersih lantai di gunakan untuk menjaga kebersihan lantai rumah masing-masing. Bahan aditif  untuk pembuatan produk softener dan pembersih lantai yang di gunakan adalah hasil budidaya tanaman toga lidah buaya di lingkungan RT 01 RW 10 ,”Tegasnya.

UPJ SMK PIM sangat bangga karena dipercaya kembali untuk mengisi pelatihan di PKK RT 1 RW 11 Perumahan Banjararum Kecamatan Singosari Kabupaten Malang dengan memberikan pelatihan pembuatan softener dan pembersih lantai dengan bahan aditif sari lidah buaya.” Berdasarkan dari hasil pelatihan yang pertama dari Pihak PKK RT 01 RW 10 sangat puas karena dari hasil pelatihan tersebut berhasil menjuarai lomba yang di adakan di desa Banjararum kabupaten singosari, untuk pembinaan lebih lanjut kami siap membantu  pembuatan produk rumah tangga yang berkualitas dengan memanfaatkan tanaman toga lidah buaya,“tambah Marcella Kusuma Dewi, A.Md. Ketua UPJ SMKPIM.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *