SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) menggelar pembekalan softskill kepada peserta didik kelas XII kompetensi keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri yang akan berangkat Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada 6-7 Juni  2024. Pembekalan yang bertajuk “Penguatan Softskill bekerja untuk persiapan PKL” ini menghadirkan praktisi profesional industri dari PT. Rexton Indocoating, PT Fitalab dan PT Satoria Aneka industri.

Pembekalan softskillbudaya kerja Faramasi industri dari PT fitalab,  pembekalan softskill budaya kerja kimia industri dari PT Rexton Indocoating, dan pembekalan  tentang  performance, inisiatif , kedisplinan untuk kompetensi kehalian kimia industri dan farmasi industri dari PT Satoria diberikan langsung pada siswa SMK yang beralamat di Jalan Barito 5 Kota Malang.

“Pembekalan ini menguatkan kembali softskill kalian yang akan kalian bawa pada saat PKL nanti , Softskill tidak hanya kalian aplikasikan pada pembelajaran saja namun juga saat PKL,” jelas deboraPKL SMK PIM yang bertagline Touch Your Future itu, Lebih lanjut Guru Bimbingan Konseling ini menambahkan salah satu softskill yang penting adalah  tentang  performance, inisiatif , dan kedisplinan, karena menurutnya hal ini menunjang performa peserata didik dalam melaksakanan PKL baik secara maksimal, selain itu peserta didik mudah untuk menyampaikan ide atau gagasan yang baik saat PKL.

Melalui kegiatan penguatan soft skill ini untuk kedeapanya peserta didik memahami dan memiliki soft skill yang memadai untuk PKL,  sehingga kegiatan PKL dapat berjalan lancar dan baik sehingga siswa dapat belajar dan memperoleh manfaat dari PKL yang dijalankan di berbagai sektor Instansi Industri yang tersebar di jawa Timur

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *