Peserta Didik SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) konsentrasi keahlian Teknik Kimia Industri dan Farmasi Industri mendapatkan undangan pelatihan kemampuan berbicara bahasa inggris oleh  UPT. American Corner (AMCOR) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (14/9) lalu.  Peserta Didik diberikan  akses informasi yang terbaru tentangpolitik, ekonomi, pendidikan dan kehidupan sosial di amerika.

AMCOR merupakan program kemitraan antara kedutaan amerika serikat di indonesia dengan UMM. Dalam membentuk karakter kuat lulusan hebat, SMK PIM tidak melewatkan kesempatan  ini untuk menghadirkan 15 perwakilan kelas  XII dari Konsentrasi keahlian teknik kimia industri dan farmasi industri untuk hadir mengasah kemampuan  berbahasa asing bersama AMCOR.

Diana Muhayanti. M.Pd selaku pendamping SMK yang mempunyai tagline kerjo oyi kulih oyi ini , menyampaikan bahwa kegaitan ini sesuai untuk peserta didik dalam pengaplikasian pembelajaran bahasa inggris di sekolah. “Peserta didik bisa  meningkatkan kemampuan bahasa inggris, membangkitkan percaya diri, menumbuhkan keberanian mempraktekkan percakapan bahasa inggris kepada para penutur asli ( US speakers) serta meningkatkanya kemampuan berbicara melalui diskusi,” terangnya.

 

 

Menurut Wahyu Ramadhani salah satu peserta menuturkan bahwa  program dari AMCOR ini acaranya sangat seru, teman-teman juga sangat antusias .Kita dapat berdiskusi dengan para penutur asli ( US speakers) secara langsung terutama dalam membahas diskusi dengan berbagai topic tentang politik, ekonomi, pendidikan dan kehidupan sosial di amerika.”Saya berharap  untuk kedepanya  harapan teman-teman yang lain bisa merasakan pengalaman kami dalam pengaplisan bahasa asing lngsung bersama US speakers.” imbuhnya.

Kegiatan kerjasama peningkatan kemampuan bahasa inggris akan berlanjut dengan peserta seluruh peserta didik kelas XII. Kegiatan ini bertajuk peningkatan kompetensi bahasa asing melalui fun English learning yang dilaksanakan pada bulan oktober 2022.(kom/bam)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *