Setelah dua tahun pandemi covid 19 mereda, SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) perdana menggelar Industri Tour pada tanggal 1-2 November 2022. Pelopornya SMK Kimia Industri dan Farmasi indsutri di kota malang ini menggelar Industri Tour Bertajuk “Tumbuh dan Bangkit bersama Industri  melalui outdoor learning pasca pandemic”  yang di ikuti oleh seluruh peserta kelas XI Kimia industri dan Farmasi industri.

Industri tour tahun ini di laksanakan dengan mengunjungi industry di wilayah Jawa timur yaitu PT Inez cosmetics yang berlokasi di Bedali Lawang dan Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) di Pasuruan, kemudian di tutup dengan kegiatan wisata pantai dan snorkeling di Gili Ketapang beach.

kegiatan industri Tour ke PT Inez Cosmetics

Ari Nurcahyo Darmawan, SE., S.Pd., MM. ketua pelaksana Industry Tour menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana dari pembelajaran di sekolah ke industry. Mereka akan memperlajari proses produksi dari hulu ke hilir  mulai datangnya bahan baku, hingga packaging. “Peserta didik mendapatkan pengalaman awal tentang budaya kerja sebelum mengikuti PKL sehingga  mereka siap menghadapi tantangan di Industri nantinya,” terangnya.

kegiatan kunjungan Industri Tour  ke Pusat Penelitian Perkebunan Indonesia ( P3GI)

Lebih lanjut Ari yang juga Ketua BKK Widyakarya Cemerlang (SMK PIM) menjelaskan bahwa SMK yang mempunyai jargon kerjo oyi kuliah oyi ini memberikan pengalaman belajar dengan industry mulai dari kelas X dikenalkan industri melalui kegiatan meet expert atau guru tamu. “Di kelas XI mereka akan mengikuti kelas industry dan Kunjungan Industri hingga kelas XII mereka akan mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).”pungkasnya

Bagi Peserta didik kelas IX SMP yang ingin bergabung menjadi keluarga besar SMK PIM telah dibuka PPDB tahun Pelajaran 2023/2024 hingga 31 Desember 2022 jalur prestasi dan jalur peminatan khusus. Promo launching dapatkan free formulir, subsidi hingga 50%, kemudahan pembayaran, dan beasiswa upgrade kompetensi. Informasi lebih lanjut tentang Jalur prestasi dan PMK silahkan kunjungu website smkpim.sch.id atau contact person WA 081456023561. (bam)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *