Dalam rangka memperingati Hari Guru Tahun 2022, Guru dan tenaga kependidikan (GTK) SMK Putra Indonesia Malang (SMKPIM) melaksanakan Studi Tiru dan Kunjungan Industri ke wilayah Jawa tengah, Kudus dan semarang. SMK Yang merupakan pelopor kompetensi keahlian kimia industri dan Farmasi Industri di Kota Malang ini melaksanakan studi tiru ke SMK Duta Karya Kudus dan Kunjungan Industri ke PT. Victoria Care Indonesia Semarang (Omah Herborist).

Saat studi tiru di SMK Duta Karya Kudus (SMK DEKA), disambut langsung oleh kepala sekolah Dr Mohammad Thoat, M.Mkes. beserta jajarannya. Saat menyambut Thoat sapaan akrabnya menyampaikan bahwa SMK DEKA merupakan salah satu SMK yang unik berbeda dengan yang lain di wilayah Kudus dengan jurusan teknik kimia industri, farmasi klinis dan industri dan laboratorium medika. “Sama hal nya dengan SMK PIM yang juga memiliki kompetensi keahlian yang unik yaitu kimia industri dan farmasi industri, silahkan bisa diamati apa yang baik dari kami dapat diambil dan diimplementasikan.” Terangnya.

kegiatan Studi Tiru di SMK SMK Duta Karya Kudus

Senada dengan yang disampaikan oleh kepala SMK DEKA, kepala SMK PIM menyampaikan saat kunjungan bahwa perlu mengamati dan mencotoh proses pembelajaran proyek, pengelolaan teaching factory, pembinaan karakter peserta didik, pencapaian prestasi sekolah. “SMK DEKA salah satu binaan Djarum fondation, oleh karena itu kami juga belajar bagaimana menjalin kerjasama IDUKA untuk mendukung pembelajaran,” jelasnya

 

Kunjungan industri kosmetik PT. Victoria Care Indonesia

Setelah berkunjung ke SMK DEKA Kudus, rombongan bertolak ke Semarang untuk mengunjungi industri kosmetik yaitu PT. Victoria Care Indonesia Semarang atau yang biasa dikenal dengan Omah Herboris. GTK mendapatkan pengalaman masuk industri secara langsung melihat proses produksi dan analisa produk, selain itu ditunjukan juga beauty class serta berkunjung ke display untuk berbelanja produk.

Bagi Peserta didik kelas IX SMP yang ingin bergabung menjadi keluarga besar SMK PIM telah dibuka PPDB tahun Pelajaran 2023/2024 hingga Akhir Maret 2023 jalur regular 1. Dapatkan free formulir, subsidi hingga 50%, kemudahan pembayaran, dan beasiswa upgrade kompetensi. Informasi lebih lanjut tentang Jalur prestasi dan PMK silahkan kunjungu website smkpim.sch.id atau contact person WA 081456023561. (kom/bam)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *