Di musim PPKM pandemi covid 19, UPJ SMK PIM tidak henti henti nya untuk berinovasi dalam pembuatan produk olahan sabun. Kali ini UPJ SMK PIM mengeluarkan produk terbaru yaitu disinfektan concentrate, produk ini di keluarkan berdasarkan banyaknya permintaan dari konsumen yang ingin melakukan penyemprotan atau pensterilan area kerja, rumah dan sekolah masing-masaing. ketersedian bahan baku pun juga tersedia.
Kepala UPJ SMK PIM Wijiningsih, ST. menjelaskan bahwa Disinfektan concentrate buatan UPJ SMKPIM itu sendiri menggunakan bahan aktif benzalkonium chloride, dengan keunggulanya mampu menghambat pertumbuhan dan membunuh mikroorganisme dalam konsentrasi rendah sehingga aman digunakan untuk penyemprotan di masa pandemi ini.
Guru yang akrab dipanggil Ibu Wiji juga memaparkan bahwa Selain produk terbaru Disinfektan concentrate, UPJ SMKPIM juga membuat Handanitizer, handsanitizer gel, handsoap yang juga termasuk produk unggulan di masa PPKM pandemi covid 19. “semasa PPKM UPJ SMKPIM mampu memproduksi per bulanya sebanyak Handanitizer = 100-150 Liter / bulan, Disinfektan = 150-200 Liter/ Bulan, handsanitizer gel = 10-15 L/ bulan Dan handsoap= 30-50 Liter/bulan.” Jelasnya.
Sedangkan untuk produk tersebut sudah laku di pasaran yaitu di instansi swasta ( Dealer Mitshubisi, Honda), instansi kesehatan ( klinik ,apotek), intansi pemerintahan ( kepolisian , lapas ) dan tempat peribadahan. Pada umumnya masyarakat mengetahui info tersebut dari sosmed IG @UPJ.smkpim, Maka dari itu yuk join dan kepoin IG dari UPJ SMK PIM untuk update produk terbaru kami, imbuhnya yg memeliki tagline produk “CHIIP kualitas SIP harga CHEAP”…

Melangkah awal melalui PPDB online www.smkpim.sch.id atau datang ke SMK PIM Jl. Barito No 5 Kota Malang, telp/WA: 081335381960. Klik https://bit.ly/daftaronlinesmkpim.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *