Siswa SMK Putra Indonesia Malang (PIM) melakukan pembelajaran secara terbatas sejak pertengahan bulan September 2021. Pembelajaran dilaksanakan dengan prokes sangat ketat.

Peserta didik yang hadir di sekolah, adalah siswa yang telah mendapatkan izin mengikuti pertemuan tatap muka (PTM) dari orang tua, serta bersedia mematuhi dan menjalankan prokes selama berada di lingkungan sekolah.

Aturan tentang mengenakan masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebagai langkah lanjutan untuk memproteksi ketahanan tubuh, sekolah juga memfasilitasi layanan vaksinasi bagi peserta didik.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan penuh SMK PIM terhadap program pemerintah tentang vaksin untuk pelajar. Pemerintah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021.

SMK yang berlokasi di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini menggelar vaksinasi dosis pertama bagi peserta didik kelas X dan XI. Melalui pemberian vaksinasi, SMK PIM dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat penerapan PTM terbatas di Kota Malang.

Kepala SMK PIM, Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan rumah sakit Bhirawa Bhakti. Vaksinasi diikuti oleh 81 orang yang terdiri dari 67 peserta didik kelas X dan XI dari Kompetensi Keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri.

Selain itu, vaksinasi juga diikuti oleh 7 orang karyawan dan 7 peserta didik kelas XII. “Peserta didik kelas XII sebenarnya tidak terjadwal, tetapi kami berikan kesempatan bagi kelas XII yang bersedia ikut, dari 117 peserta didik kelas XII, 7 orang diantaranya dapat melakukan vaksin,” tegasnya.

Sedangkan peserta didik yang lain masih melaksanakan PKL dan belum memungkinkan mengikuti vaksin yang difasilitasi sekolah saat ini. “Banyak diantara mereka kelas XII yang belum vaksin, tetapi karena mereka sedang PKL akan dijadwalkan kembali khusus vaksinasi untuk kelas XII,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa vaksinasi berjalan dengan lancar dan peserta didik sangat kooperatif demi suksesnya program ini. “Lancar, tertib dan kooperatif, tidak ada peserta didik yang heboh dan berlebihan dalam mengikuti vaksinasi ini,” tutupnya

PPDB SMK PIM 2022/2023 Mari Berprestasi Bersama Kami Jalur Peminatan Khusus kompetensi Keahlian Kimia Industri & Farmasi Industri, Info Pendaftaran : 081 333 48 9997 , website : www.smkpim.sch.id, Twitter : smk_pim, youtube : smkputraindonesiamalang, IG :smkpim

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *