Salam Pramuka, Pramuka SMK Putra Indonesia Malang (PRAPIMA) gelar kegiatan Musyawarah Penegak ( MUSTEGAK)  pada tanggal 7 dan 13 Februari 2021 yang di ikuti oleh anggota dewan ambalan kelas XI dan kelas XII. Kegiatantahunantersebut dilaksanakan secara luringmelalui media google meet.

Rozitha Oktaviana ketua panitia Mustegaksaat wawancara menjelaskan bahwa kegiatan Mustegak ini di adakan secara rutin di saat anggota dewan ambalan tahun periode 2020 – 2021 akan purna tugas sebagai anggota Prapima. “Tujuan MUSTEGAK  ini adalah melaksanakan program kerja Dewan Ambalan periode 2020/2021, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa bakti Dewan Ambalan periode 2020/2021serta pemilihan sangga kerja Ambalan untuk masa bakti 2021/2022,” Jelasnya Kak Ros sapaan akrabnya.

Manfaat MUSTEGAK adalah Sebagai sarana menambah pengetahuan dan melakukan evaluasi hasil kegiatan pramuka dalam satu tahun masa bakti Dewan Ambalan periode 2020/2021,yang akan di gunakan acuan membuat program kerja dewan ambalan periode 2021/2022, Sebagai wadah untuk mencari generasi penerus pengurus Dewan Ambalan. “Kegiatan ini kedepannya dapat membentuk karakter angggota dewan ambalan,menjadikan pribadi yang berjiwa kepimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap sebuah organisasi,”TambahkakRosPradani periode 2020/2021.

Di akhir kegiatan MUSTEGAK, dilaksanakanpenyampaian visi, misi dan tanya jawab kandidat Pradani dan pemangku adat. Sesi tanya jawab ini juga dihadirioleh alumni PRAPIMA guna untuk memberikan masukan dan saran dalam menunjang visidanmisi program kerja periode 2021/2022. Setelah itu di lanjutkan dengan pengumuman hasil pemilihan Pradani, terpilihsebagaipradani Kesyha Viola (XI FIB) dan Pemangku adat istighfar Amandari (XI FIB).

MUSTEGAK ini diakhiri dengan upacara pelantikan sangga kerja baru periode 2021-2022, semoga dengan terbentuknya sangga kerja baru,PRAPIMAsemakinmaju dan mampu memberikan prestasi serta menjadi kebanggan SMK Putra Indonesia Malang. Salam Pramuka

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *