Pramuka SMK Putra Indonesia Malang (PRAPIMA) Jatayu Padma Cakra menunjukan eksistensinya dengan menjuarai lomba Vlog penegak dalam rangka peringatan ulang tahun pramuka yang di laksanakan pada tanggal 7 Agustus – 16 Agustus , dan diumumkan pada 6 September 2020. Lomba tersebut berhasil menghantarkan peserta didik SMK yang mempunyai jurusan Kimia Industri (KI) dan Farmasi Industri (FI) meraih Juara 2 lomba Vlog penegak Kota Malang 2020.
Pembina PRAPIMA Eka Tries Yuliani, S.Si pada saat wawancara menjelaskan, bahwa lomba tersebut di laksanakansecara daring yang di ikuti oleh 13 peserta dari SMK, SMA dan MA Negeri dan swasta di kota Malang. “Salah satu lomba penegak yang diadakan adalah lomba vlog pramuka penegak dengan tema dunia penegak inovatif,yang nantinya video vlog ini akan di upload ig kwarcab kota Malang,” jelas Pembina pramuka yang juga Waka Kurikulum SMK yang mempunyai tagline Touch Your Future.
Persiapan dan proses pembuatan video vlog digarap langsung oleh dewan ambalan prapima yang di komandani oleh Rozhita. “Proses persiapan pengumpulan foto dan video kegiatan PRAPIMA dilanjut dengan proses editing foto dan video untuk menjadi video vlog, mereka tetap mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pembina pramuka,”tambahnya.
Peserta akan memperebutkan 5 nomor kejuaraan yaitu juara 1,2,3, juara harapan satu dan dua. Penilaian pemenang lomba ada 2 macam kategori yaitu kategori pemenang favorit dan pemenang pilihan juri. Pemenang favorit ditentukan berdasarkan pilihan panitia lomba. “Pemenang lomba vlog tingkat penegak diraih oleh SMA Islam Sabilillah Malang sebagai juara 1, juara 2 di raih SMK Putra Indonesia Malang, dan juara 3 di raih MAN 2 kota Malang, sedangkan juara harapan 1 di raih SMKN 5 Malang dan juara harapan 2 di raih MAN 1 Malang,”imbuhnya.
Kepala SMK Atik Dina Fitria, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, bahwa kegiatan lomba vlog penegak ini kami dukung untuk menunjang kreativitas adek –adek dari PRAPIMA yang mengikuti lomba vlog penegak ini. “Dukungan subsidi pulsa internet dan publikasi video vlog kami berikan agar mereka maksimal dalam berlomba,” tegasnya. Lebih lanjut Kepala SMK yang berlokasi di Jl. Barito No 5 ini berharap kedepanya akan banyak muncul generasi-generasi dari PRAPIMA yang lebih kreatif dan berprestasi di event lomba pramuka berikutnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *