SMK Putra Indonesia Malang (SMKPIM kembali menggelar kegiatan yang bertajuk MEET EXPERT Pembelajaran bersama Guru Tamu PT. REXTON INDOCOATING dengan meteri proses pembuatan solven based paint. Hadir secara daring sebagai pamateri Andini Purbosari selaku kepala QC pada hari jumat 27 Agustus 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI kompetensi keahlian kimia Industri dan guru mata pelajaran produktif.
Atik Dina Fitria, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan pada sambutanya bahwa kegiatan guru tamu ini di tujukan untuk memperkuat materi yang sudah di pelajri oleh peserta didik selama pembelajaran di sekolah.” Peserta didik juga dapat beinteraksi dengan narasumber untuk menanyakan ke materi yang telah disampaikan secara langsung dari iduka jika ada yang belum faham saat di pelajari di sekolah”, imbuhnya.
Bu Andini selaku pemateri menyampaikan bahwa cat solven based itu sendiri adalah adalah cat yang bahan dasar atau pelarutnya adalah thinner/minyak contohnya adalah cat kayu, cat besi, cat genteng, cat kolam, cat aoutomotive, wood coating yang dapat di aplikasikan ke logam atau kayu, pintu , jendela, pagar rumah dan mebel. Dari macam-macam jenis cat solven based itu sendri bahan dasar nya adalah dari resin, solvent, additive dan pigment. “Bahan dasar tadi akan melalui proses pegolahan mulai menjadi semi produk ( pasta) sampai menjadi produk jadi yaitu cat kemudian kalau sudah menjadi pruduk cat maka di lakukan packaging”, Terangnya.
Pada saat sesi tanya jawab peserta didik dan guru mata pelajaran produktif sangat antusias. Mereka bertanya tentang bagaimana pengaplikasian bahan cat apabila di tambakan bahan lain untuk campuran, dan langkah-langkah pengecatan pagar besi yang berkarat dengan benar. Untuk menarik antusias peserta didik, tim Humas memberikan reward pulsa bagi peserta didik yang aktif bertanya yang akan di pilih oleh pemateri tiga pertanyaan terbaik.

Melangkah awal melalui PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di buka jalur prestasi dan peminatan khusus 1 September s.d 31 Desember 2021

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *