SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) menghadirkan Plant Manager PT. Balatif apt, Ita Tresnawati, S.Si sebagai pemateri meet expert pembelajaran guru tamu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI Farmasi Industri dan Guru praduktif secara daring melalui zoom meeting yang di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 4 September 2021.
Pada pertemuan perdana ini kegiatan Guru tamu membahas tentang materi “Industri dan usaha obat tradisional”. “Materi ini cukup menarik untuk di simak karena kita akan tau hal apa yang akan kita lakukan jika akan mendirikan usaha di bidang industri obat tradisional, ” jelas Ibu Ita sapaan akrabnya.
Di dalam proses pendirian industri dan usaha obat tradisional ada beberapa aspek penting yaitu perizinan industri dan usaha, sertifikasi CPOTB dan implementasi, Regristasi OT yang terakhir adalah persyaratan mutu OT. “Ke empat aspek penting inilah yang harus di lengkapi pada saat pendirian industri dan usaha obat tradisional”,terang Manager yang berpenampilan Flamboyan ini.
Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd menambahkan bahwa wawasan ini sangatlah penting bagi peserta didik kami, hal ini bisa di gunakan acuan peserta didik yang memiliki kemampuan enterpreneur dalam mendirikan industri dan usaha obat tradisional kelak nantinya.” kegiatan guru tamu tidak berhenti di sini saja tapi akan berkesinambungan dengan materi-materi yang lebih menarik untuk mengasah softskil dan hardskil peserta didik di SMK Putra Indonesia Malang”, imbuhnya

Melangkah awal melalui PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di buka jalur prestasi dan peminatan khusus 1 September s.d 31 Desember 2021

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *