BAGI: SMK PIM lakukan aksi sosial bagi-bagi hand soap gratis kepada masyarakat, pemerintahan dan puskesmas.

MALANG – SMK Putra Indonesia Malang (PIM) program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri untuk kesekian kalinya menggelar bakti sosial pencegahan virus Covid-19. Saat ini, mereka membagikan hand soap (sabun cuci tangan), Senin (6/4). Selain membagikan sabun juga mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan.

Dengan bakti sosial ini, SMK PIM secara tidak langsung peduli akan kondisi wabah yang melanda. “Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang berada di lingkungan kami,” jelas Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah, S.Pd. Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini  juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mencuci tangan sesering mungkin.

“Hand soap digunakan di rumah. Sedangkan jika berpergian baru menggunakan hand sanitizer,” tegasnya. Dalam aksi sosialnya ini, SMK yang  berlokasi di Jalan Barito 5 Kota Malang itu secara gratis membagikan hand soap kepada masyarakat sekitar kampus, pemerintahan dan puskesmas. Tim berkunjung ke kelurahan dan kecamatan di kota Malang.

Mulai dari kantor Kecamatan Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun hingga Kedungkandang. Selain itu beberapa kelurahan juga mendapat bantuan hand soap tersebut. Kunjungan dan pemberian hand soap juga dilakukan di beberapa puskesmas. Seperti Puskesmas Cisadea, Kendalkerep, Pandanwangi, Kendalsari, Polowijen, Mojolangu, Rampal Celaket, Gribig, Kedungkandang, Ciptomulyo, Dinoyo, Janti, Arjuno, Bareng dan Mulyorejo.

“Kami ucapkan terima kasih telah memberikan sabun cuci tangan secara gratis kepada Kelurahan Pandanwangi. Kami sangat mengapresiasi sekali karena kebetulan kelurahan kami sedang membutuhkan sabun cuci tangan,” jelas Lurah Pandanwangi, Drs. Rendy Susanto. Lebih lanjut lurah ini mengaku bahwa tempat cuci tangan baru selesai pembangunannya dan membutuhkan sabun cuci tangan. (mar)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *