SMK Putra Indonesia Malang (PIM) menjadi bagian dari perayaan HUT ke 14 SMP Negeri 2 Wagir, Sabtu, 14 Maret 2020. SMK PIM yang mempunyai dua program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri ini turut andil memberikan informasi pendidikan vokasi kepada peserta didik melalui kegiatan bursa sekolah.

Bursa sekolah tersebut diikuti oleh beberapa SMA/SMK di Malang Raya yang dikonsep dalam sebuah stand pameran pendidikan. Stand SMK PIM memperkenalkan dua program keahlian unggulannya yaitu program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri melalui pembelajaran praktikum sederhana.

Peserta didik SMPN 2 Wagir yang masuk ke dalam stand diajak praktik membuat produk Farmasi Industri ataupun Kimia Industri. Produk yang menjadi daya tarik adalah produk handrub atau hand sanitizer, produk yang saat ini menjadi langka karena mewabahnya virus corona (Covid-19).

Selain itu mereka juga diajak membuat sendiri minyak angin aroma terapi. Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah, S.Pd. menerangkan bahwa keikutsertaan SMK PIM dalam bursa sekolah SMPN 2 Wagir adalah untuk memperkenalkan program keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri.

“Selain mengenalkan program keahlian SMK PIM, serta saat ini sedang mewabah virus corona, sebagai tindakan preventif kami juga ingin mengedukasi peserta didik SMP untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun cuci ataupun handrub,” jelasnya.

Lebih lanjut kepala sekolah yang juga merupakan guru produktif Kimia industri menambahkan bahwa saat ini hand sanitizer atau handrub sedang langka. “Oleh karena itu, kami mengedukasi peserta didik SMPN 2 Wagir untuk bisa membuat handrub sendiri,” tambah dia. Selain membuat produk handrub dan minyak angin aroma terapi.

Peserta bursa sekolah juga dapat melihat produk produk unggulan UPJ yang merupakan produk karya peserta didik SMK PIM. Produk unggulan yang di display antara lain handrub, sabun padat, sabun cuci tangan, dan sebagainya. Bagi peserta didik SMP Malang Raya yang ingin bergabung dengan SMK PIM telah dibuka PPDB tahun 2020 gelombang reguler 2, tanggal 1 Maret sampai 15 Mei 2020. Informasi kegiatan sekolah atau PPDB 2020 bisa kunjungi website smkpm.sch.id. (mar)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *