Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 77  diperingatai warga SMK Putra Indonesia Malang (PIM). Dijelaskan Ketua Pelaksana HUT RI 77 SMK PIM, Putri Nabila Sari disapa Nabila, peringatan hari kemerdekaan diharapkan dapat memberikan nuansa yang positif, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotism siswa SMK PIM.

Semarak HUT RI 77 kata Putri Nabila Sari dilaksanakan Senin– Rabu, 15-17 Agustus 2022 di aula dan halaman sekolah. Pesertanya seluruh siswa kelas X, XI dan XII jurusan Kimia Industri dan Farmasi Industri.

Menurut Nabila peringatajn HUT RI 77 di SMK PIM mengusung tema Satukan Tekad Menuju Pelajar Pancasila Yang Berkebhinekaan Global mempunyai makna kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh profil pelajar pancasila bagi peserta didik SMK Putra Indonesia Malang yang memiliki jiwa Kebhinekaan Global.

Dituntut untuk bisa berinteraksi dan bekerja sama dengan baik antar tim tanpa membedakan satu sama lain, dan dapat mengatasi permasalahan yang muncul dalam kelompok dengan toleransi terhadap perbedaan, sehingga dapat di aplikasikan di masyarakat.

Nabila panggilan akrabnya menyampaikan dalam peringatan HUT RI dimeriahkan dengan lomba-lomba yang mengandung unsur mengembangkan jiwa gotong royong, kerja sama, dan sportifitas seperti sepak corong, make-up, kursi joget, tarik tambang, sungai amazon, ROBER (Roda Berputar) dan estafet tepung.

Pembina OSPIMA, Novi Susanti, S.Pd menyampaikan dengan memperingati mengajak seluruh peserta didik untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia, dan juga mengembangkan jiwa sportifitas untuk seluruh peserta didik SMK Putra Indonesia Malang.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik antara lain mengembangkan jiwa nasionalis dan patriotik dengan cinta terhadap tanah air, mengembangkan sikap gotong royong, kerjasama dan juga kebhinekaan global. Berikutnya mengembangkan sikap disiplin peserta didik SMK Putra Indonesia Malang.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *