SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) Pelopor SMK Farmasi Industri di Kota Malang menggelar Meet

Expert Guru Tamu dari IDUKA. Meet Expert diikuti oleh peserta didik kelas XI Farmasi Industri B ini menghadirkan Expert dari PT. Balatif , 29/10 lalu. Kepala Departemen QC Farma Apt. Rangga A.W, S.Farm., di dapuk menjadi pemateri pada kegiatan tersebut dengan materi “Pembuatan Sediaan Suspensi (ibuprofen suspense)”.

Saat memaparkan materi, rangga menjelaskan materi Emulsi, sediaan suspense dan formulasi sediaan suspense ibuprofen. “Materi ini sangat relevan untuk diketahui (peserta didik), karena sediaan sirup dan drop sedang menjadi perhatian public dan BPOM yang terindikasi mengandung cairan etilen glikol (EG), dietilen glikol (DEG) dan etilen glikol butil ether (EGBE) melebihi ambang batas aman,” Terangnya.

Paparan Materi pembuatan sirup ibuprofenn kepada peserta didik kelas XI Farmasi Industri B

Lebih lanjut dia menguatkan kepada peserta bahwasannya jangan terpengaruh pada kabar atau isu yang tidak jelas sumbernya. “Kalian harus jeli jangan percayan omongan tapi lihat dan telaah lah kebijakan resmi dari pemerintah, tentunya BPOM. Selai itu, jika kalian nanti menjadi formulator bekerjalah dengan baik sesuai dengan CPOB,” tegasnya.

SMK yang memiliki tag line kerjo oyi kuliah oyi ini secara rutin melaksanakan pembelajaran regular bersama praktisi industry. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penguatan materi yang telah didapat di pembelajaran regular kemudian dikuatkan oleh praktisi industry.

Bagi Peserta didik kelas IX SMP yang ingin bergabung menjadi keluarga besar SMK PIM telah dibuka PPDB tahun Pelajaran 2023/2024 hingga 31 Desember 2022 jalur prestasi dan jalur peminatan khusus. Promo launching dapatkan free formulir, subsidi hingga 50%, kemudahan pembayaran, dan beasiswa upgrade kompetensi. Informasi lebih lanjut tentang Jalur prestasi dan PMK silahkan kunjungu website smkpim.sch.id atau contact person WA 081456023561. (bam)ierta

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *