Ada yang menarik dari sisi lain rapat koordinasi (rakor) MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah)  SMK Swasta Se Jawa Timur 2021 di Kota Batu 18-19 Juni lalu. Hal menarik tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMK Putra Indonesia Malang (PIM) Atik Dina Fitria, M.Pd, adalah stand UPJ SMK PIM.

Stand UPJ SMK PIM, lanjut Atik, menarik perhatian Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir Wahid Wahyudi MT. Ketertarikan tersebut dikarenakan stand UPJ SMK PIM mempunyai produk berbeda yang dipamerkan dari peserta UPJ. Produknya terkait dengan kesehatan yang sekarang sedang dibutuhkan saat masa pandemi.

Menurut Atik, produk dimaksud adalah hand sanitizer, hand rub gel, body soap, sabun cuci piring, minyak angin aroma terapi, dan balsem cengkeh. Semua produk ini sangat dibutuhkan untuk Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Ketika mampir di stand UPJ SMK PIM, tambah Atik, kepala dinas pemrov Jatim berpesan ke siswa SMK PIM yang menjaga stand bahwa siswa SMK PIM tidak boleh hanya menjadi karyawan di industri saja, namun siswa SMK PIM harus mempunyai mental entrepreneurship. Sehingga produk yang sekarang dihasilkan siswa SMK PIKM menjadi modal keahlian untuk berwirausaha setelah lulus nanti.

Melangkah awal melalui PPDB online www.smkpim.sch.id atau datang ke SMK PIM Jl. Barito No 5 Kota Malang, telp/WA: 081335381960. Klik https://bit.ly/daftaronlinesmkpim.

Sumber : https://tabloidmatahati.com/produk-siswa-smk-pim-pikat-pejabat-dinas-pendidikan-jatim/#.YNQuqmQzbIV

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *