Progres pengembangan pendidikan terus dilaksanakan SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) untuk meningkatkan komptensi siswanya. Salah satunya, dijelaskan Kepala SMK Putra Indonesia Malang Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd. Gr, melalui jalinan kerja sama kemitraan industri.

Presentasi dan penandatangan MoU SMK PIM dengan Klinik Bunga Melati disebutkan Atik Dina Fitria, kemarin menggelar presentasi potensi dan keunggulan SMK PIM serta rencana kerjasama kemitraan dengan Klinik Bunga Melati.

Usai presentasi , lanjut Atik Dina Fitria dilanjutkan penandatangan MoU kedua belah pihak terkait beberapa poin penting. Semuanya mengarah sinkronisasi kurikulum yang selaras untuk SMK Putra Indonesia Malang dan dunia industri.

Dikatakan Atik Ada enam poin penting dalam MoU tersebut, yakni pertama pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) peserta didik sesuai dengan peraturan yang berlaku di Klinik Bunga Melati.      Kedua, pelaksanaan guru magang bagi pendidik dan tenaga kependidikan sesuai dengan bidang kerja industri.

Ketiga, pendampingan dan pelatihan peserta didik melalui kegiatan guru tamu untuk mengenalkan budaya proses kerja di bidang pelayanan farmasi. Ke empat asesor atau penguji pada pelaksanaan kegiatan penilaian kompetensi baik untuk peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan.

Berikutnya lanjut poin ke lima, kata Atik Dina Fitria adalah sertifikasi sertifikat kegiatan/kompetensi yang melibatkan Klinik Bunga Melati. Ke enam open recruitment sesuai dengan kebutuhan Klinik Bunga Melati. Kerjasama yang pernah dilakukan adalah kerjasama PKL untuk peserta didik kompetensi keahlian Farmasi Industri.

Sementara itu, Klinik Bunga Melati Ibu Qoyimma mengatakan dengan presentasi kerjasama ini KBM dapat mengetahui arah kerjsamanya. Selain itu, KBM menjadi paham dan mengerti kompetensi apa saja yang sesuai dengan klinik bunga melati sehingga dapat memberikan bimbingan yang maksimal ketika siswa SMK PIM PKL.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *