Visi

Visi SMK PIM adalah “Menjadi lembaga pendidikan vokasi yang berstandar nasional yang bersinergi dengan dunia industri dan dunia usaha sehingga mampu meluluskan insan berakhlak mulia, cerdas , unggul dalam prestasi, dan berjiwa entrepreneur “.

Misi

  1. Misi SMK PIM dapat dijabarkan sebagai berikut.
  2. Menanamkan keimanan dan ketakwaan melalui pengamalan ajaran agama.
  3. Menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar yang berkualitas dan memutakhirkan Iptek melalui dukungan kurikulum pembelajaran yang kreatif-inovatif-humanis dan komprehensif (utuh).
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengembangan keterampilan produktif secara kreatif dan inovatif untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kesejahteraan manusia.
  5. Menerapkan sistem manajemen mutu Sekolah Menengah Kejuruan yang distandarkan secara nasional.
  6. Mengembangkan pendidikan karakter bagi peserta didik sehingga mampu meluluskan insan yang bertanggung jawab terhadap masa depannya dan bersaing di dunia kerja di tingkat nasional.

Tujuan

Tujuan SMK PIM dapat dijabarkan sebagai berikut.

  1. Dapat mengamalkan ajaran agama dari hasil proses belajar dan kegiatan pembiasaan.
  2. Mengembangkan pendidikan vokasi yang mampu bersaing di dunia kerja di tingkat nasional melalui pencapaian standar pendidikan nasional.
  3. Menumbuhkembangkan nilai-nilai kearifan lokal melalui desain pembelajaran guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat
  4. Mengelola dan mengembangkan kerja sama dengan dunia industri dan dunia kerja secara profesional sehingga meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan pada masa mendatang.
  5. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter positif, berjiwa enterpreneur, mampu mengelola kecerdasan dirinya sehingga unggul dalam persaingan di tingkat nasional.